TIPS MEMILIH FOUNDATION YANG TEPAT

March 06, 2016

Hai! Aku Liz

Mendapatkan foundation yang sesuai dengan wajah kita bukanlah hal yang mudah, dan harga foundation tergolong mahal, jadi sangat disayangkan kalau sampai kita membeli foundation yang tidak sesuai dengan wajah kita, jadi kali ini aku mau kasih tips memilih foundation yang tepat:

  • Mengetahui Jenis Kulit Wajah 
Apakah wajah kalian tergolong yang normal, sensitif, berminyak, kering, atau kombinasi? karena setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda sehingga berbeda juga jenis foundation yang cocok untuk masing-masing jenis kulit wajah.
  • Mengetahui Warna Dasar Kulit
Warna dasar umumnya dibedakan menjadi 3 macam: cool (pink), warm (kuning), dan neutral. Cara menentukannya dengan melihat warna pembuluh darah. 
  1. Pembuluh darah berwarna biru : cool
  2. Pembuluh darah berwarna hijau : warm
  3. Pembuluh darah yang warnanya tidak terlalu hijau dan tidak terlalu biru : neutral
  • Mencoba Foundation Langsung di Kulit Wajah  
Pada saat membeli foundation, aku menyarankan untuk tidak menggunakan makeup, agar dapat mencoba foundation langsung di wajah bukan di tangan. Oleskan foundation di bagian rahang atau leher. Mintalah bantuan beauty advisor untuk memilih warna foundation yang tepat. Memilih warna foundation merupakan hal yang penting, karena pastinya kalian tidak ingin warna wajah berbeda dengan warna leher.
  • Diamkan Selama Beberapa Jam
Ada beberapa foundation yang begitu diaplikasikan di wajah warnanya terlihat sudah cocok dengan kulit, namun setelah beberapa menit menjadi lebih gelap atau disebut dengan teroksidasi.  Jadi kalian setelah menggunakan foundation, diamkan beberapa jam, untuk melihat reaksi setelah beberapa jam digunakan.


Wajah aku tergolong jenis wajah yang berminyak, jadi aku lebih suka menggunakan liquid foundation yang hasilnya matte. Warna dasar kulit aku, warm, jadi aku memilih foundation yang yellow undertone (kuning). Warna foundation aku lebih suka yang sama dengan warna kulit wajah asli tapi biasanya di Indonesia warna foundation kebanyakan untuk wajah yang putih, jadi aku biasanya memilih shade yang lebih putih satu tingkat dari warna asli wajah aku. 

Untuk coverage, aku suka yang full coverage karena aku punya beberapa dark spot di wajah,  jadi aku butuh yang coveragenya tinggi. Dan terakhir soal harga, setiap orang berbeda-beda budgetnya, kalau aku sendiri aku biasanya punya yang drugstore product dan yang high-end product, jadi kalau untuk daily makeup atau jalan sama teman, aku biasa pakai yang drugstore, tapi kalau acara pesta aku biasanya pakai yang high-end. Jadi sekian tips kali ini makasih yang udah baca.

Bye. 

You Might Also Like

0 komentar